Rabu, 25 Mei 2016

Makna Basmallah (Pembangkit jiwa)

 MAKNA BASMALLAH (PEMBANGKIT JIWA)
sahabat mari belajar,,,, pada pagi ini saya ingin share makna Basmallah yang begitu super yang kurang di pahami oleh insan pada masa kini sehingga membaca nya terbilang kurang karena ia tidak tahu faedah membaca basmallah itu sendiri.
"basmallah ala kuli hal" di segala keadaan yang baik hendaknya kita awali dengan basmallah, karena dengan basmallah perbuatan kita bisa jadi ibadah, mendapat rido Nya, keberkahan menyertai kita... banyak ulama yang membuktikan serta megamalkan basmallah ini.
bagaimana Basmallah itu??
dengan basmallah orang terdahulu bisa berjalan di atas air. (bukan naruto ya sahabat)
dengan basmallah tersingkap hijab apa-apa yang goib..
dengan barokah basmallah setan gak berani maju menggoda kita...
 banyak sekali kelebihannya ya sahabat.....
tapi apa sahabat masih percaya? tentu saja bagi kita yang beriman selalu percaya dengan apa yang di gambarkan oleh ALLAH SWT melalui kitab-Nya, Rosul-Nya, Wali Allah, para alim ulama.
lansung aja kita buka dengan pertanyaan seperti di atas.
BAGAIMANA BASMALLAH ITU?
BASMALLAH ITU:
1. BASMALLAH ITU SPIRIT ATAU KEKUATAN
Basmallah itu kekuatan, pintu segala kebaikan, jendela keberkahan, gerbang kesuksesan, jalan kebahagiaan, gapura hidayah dan spirit penggugah agar jiwa terus melangkah. sumber kekuatan besar, mata air keridoan segala pekerjaan amal perbuatan sebaiknya di mulai dengan basmallah dan di akhiri dengan hamdalah.
2. BASMALLAH ADALAH TUJUAN
tujuan yang baik mencerminkan keridoan ALLAH ada pada keadaan yang kita tunjukkan, pekerjaan kita bersih di hadapan ALLAH, BASMALLAH adalah tujuan, bersih dari pengawasan Allah, peduli terhadap sesama dan profesional dalam bekerja.
3. BASMALLAH ITU MUROQOBAH.
Basmallah merupakan muroqobah yakni merasakan kehadiran ALLAH SWT  dengan begitu dekat, mengawasi, mengiringi, mendampingi, menunjukkan dan meneguhkan pijakan kaki. " jika ALLAH menolongmu, maka tak ada yang mengalahkan kamu."(QS Al`imron, 160).
4. BASMALLAH ITU MUJAHADAH
Basmallah adalah mujahadah yakni bersunggih-sungguh tanpa mengeluh, pantang berkeluh kesah, dan tenang dalam berjuang."Barang siapa yang bersunggug-sungguh di jalan kami, sungguh benar-benar akan kami tunjukkan jala-jalan kami." (QS al-ankabut 69)
5. BASMALLAH ITU NIAT KARNA ALLAH
basmallah adalah niat karena ALLAH karena basmallah akan menuntun kita kepa keikhlasan dalam mengharap rido ALLAH.
6. BASMALLAH ITU DOA
Basmallah adalah DOA. di mana do`a merupakan cita-cita, harapan, kekuatan, pengarah langkah, keyakinan yang menggerakkan. doa adalah kepasrahan diri atas ketidak berdayaan dan doa adalah pengakuan kelemahan diri hadapan ALLAH SWT pemilik segala kesempurnaan.
7. BASMAALAH ITU KEKUATAN YANG BERTUMPU PADA TAUHID
Basmmallah merupakan kekuatan yang bertumpu pada tauhid, keyakinan "ats-tsiqoh billah"
yakni keyakinan yang membuat jiwa orang mukmin selalu optimis menapaki kehidupan dengan istiqomah." ALLAH tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya."(QS al-baqarah: 286).

0 komentar:

Posting Komentar